Troubleshooting Pada Sharing Printer

Assalamualaikum wr.wb

Halo sahabat, berjumpa lagi di blog sederhana ini, semoga kita masih di beri nikmat sehat oleh yang maha Kuasa. Hari ini admin akan sharing tentang permasalahan yang terjadi ketika menggunakan sharing printer. Sharing printer merupakan salah satu pemanfaatan sumber daya dari suatu jaringan komputer, jadi jika salah satu printer pada komputer di sharing maka komputer yang ada dalam jaringan bisa ikut menggunakan printer tersebut.

Sumber : /www.techieinspire.com

Tapi terkadang ketika printer di sharing muncul beberapa masalah - masalah atau troubleshooting seperti berikut ini :

1. Printer lama dalam merespon, hal ini biasanya terjadi jika kita menggunakan jaringan wifi karena jaringan wifi tidak sebagus menggunakan kabel.

2. Salah menggunakan akses point, ini biasanya terjadi pada orang yang masih awam, jadi komputernya terkonek ke wifi tapi bukan dalam satu jaringan sehingga tidak bisa menggunakan sharing printer

3. Printer offline padahal sudah menggunakan jaringan atau wifi yang tersambung dengan printer, kalau ini ada dua solusi pertama kita cek apakah printer yang disharing dalam kondisi on atau off. Jika sudah on tapi masih oflfine juga kemungkinan terjadi masalah pada koneksi printer ke jaringan kita bisa gunakan fasilitas troubleshoot atau juga paling mudah dengan merestart komputer kita.

Baca juga cara sharing printer menggunakan wifi di windows 7
Demikian macam-macam troublesooting yang sering terjadi saat sharing printer, semoga bermanfaat
Wassalamualaikum wr.wb


Post a Comment

0 Comments